Pulau Berjembatan Cinta

22 Jul 2013

Jembatan cinta

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang banyak dikunjungi para wisatawan di kawasan Kepulauan Seribu. Untuk menuju ke sana, mereka harus melewati jembatan cinta yang terbuat dari kayu. Jembatan sederhana itu menjadi awal perjalanan wisatawan yang hendak mengunjungi Pulau Tidung melalui Muara Angke. Di setiap pagi hari jembatan cinta menyambut para wisatawan yang hendak mengagumi keindahan pulau. Jembatan ini juga dipakai untuk menuju ke Pulau Tidung Kecil.

Menginap di Pulau Tidung

Setelah wisatawan menyeberang dari Muara Angke menuju Pulau Tidung, ada banyak sekali kamar-kamar yang bisa disewa. Para penduduk lokal menyewakan kamar-kamar mereka sebagai penginapan. Para wisatawan akan tersihir oleh keindahan dan ketenangan yang diciptakan oleh pulau itu. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih adalah gambaran yang sempurna untuk melepaskan kelelahan selepas bekerja. Mereka bisa menikmati matahari tenggelam dengan lebih cepat dan bisa lebih cepat menikmati malam di pinggir pantai. Pulau ini adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat pelarian yang indah dari kota Jakarta yang hingar binger.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini. Salah satu yang menjadi daya tariknya yaitu wisata laut. Berbagai jenis koral yang indah di dasar laut Pulau Tidung wajib dikunjungi. Wisatawan bisa menyewa alat menyelam untuk menikmati keindahannya. Bahkan mereka bisa menyewa perahu untuk menuju ke tempat yang lebih indah lagi di sekitar pulau tersebut. Jika mereka tidak bisa berenang, mereka bisa bersepeda mengitari pulau. Jalan yang sudah dibangun sedemikian rupa sangat cocok untuk bersepeda. Di sepanjang jalan, mereka bisa menikmati pemandangan laut yang indah serta pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam souvenir dan makanan. Mereka bisa berhenti dan menikmati sajian yang ditawarkan oleh para pedagang kaki lima tersebut. Matahari tenggelam adalah momen yang tidak boleh terlewatkan jika mengunjungi Pulau Tidung. Saat matahari tenggelam adalah saat yang tepat untuk merayakan ketenangan pikiran dan batin selama berlibur di pulau itu.


TAGS


-

Author

Follow Me